Kalau Bukan Bagian Dari Solusi Berarti Bagian Dari Sampah

Cara Memasang Ambalan Melayang

Ambalan yang kita bahas kali ini sedikit berbeda. Tak seperti ambalan pada umumnya yang menempel pada bagian dalam lemari. Ambalan ini menggantung dan menempel pada dinding. Bentuknya sederhana seperti papan, yang diberi perkuatan pada bagian dalamnya. Dengan ukuran lebar sekitar 15-20cm, panjang berkisar antara 40-120cm dan tebal sekitar 4-6cm. Walaupun sebenarnya ukurannya bisa di buat custom menyesuaikan kebutuhan dan ruangan rumah Anda. Untuk material ambalan bisa menggunakan multipleks yang difinishing melamik, duko atau HPL. Selain itu juga bisa menggunakan kayu solid yang difinishing dengan cat duco. Berikut ini adalah beberapa tips cara memasang ambalan melayang:



1. Pilih papan yang akan dijadikan ambalan. Anda dapat mengunakan ambalan yang terbuat dari boks multipleks maupun kayu solid sesuai dengan selera dan kebutuhan. Untuk menopang papan tersebut, Anda perlu membuat lubang pada sisi papan yang nantinya menempel pada dinding.


2. Siapkan penyangga ambalan. Setelah letak ambalan ditentukan, Anda perlu membuat penyangga dari multipleks 12mm-15mm. Lubangi, satu sisi papan terlebih dahulu dengan menggunakan bor. Setelah itu, buatlah papan yang menjadi penyangga yang menyerupai huruf J. Tempatkan penyangga pada sudut 90° di tiap sisinya. Lekuk pendek pada bentuk J ini berfungsi sebagai pengait dan pengunci ambalan agar lebih stabil dan tak mudah goyah. Sedangkan lengan panjangnya disekrup ke dinding fungsinya untuk penyangga.


3. Tandai posisi dimana Anda akan memasang ambalan tersebut. Pastikan letak ambalan agar aman dan tidak mudah terbentur. Sebaiknya, beri jarak dan tempatkan pada dinding yang jarang dilalui orang.


4. Pasang ambalan, setelah penyangga masuk pada lubang, geser ambalan ke arah lekukan bebentuk J. Pastikan ambalan telah "terjepit" pada penyangga. Agar lebih kuat, pasang sekrup bawah ambalan hingga menembus rangka.


  • Cara Memasang Ambalan Melayang
  • Unknown
  • Thursday 3 April 2014
  • No comments:
 

0 komentar:

Post a Comment